Jumat, 30 Agustus 2013

Komunikasi Kunci Keharmonisan Cinta Langgeng

| |


Para ilmuwan menemukan rahasia cinta yang langgeng bukan hanya seks dan komunikasi yang baik. Selama berabad-abad sebuah pertanyaan diajukan oleh pasangan tentang bagaimana menemukan cinta dan membuatnya bertahan seperti yang dikutip dari news.com.au, Kamis (22/8/2013).
Dalam studi berbasis internet, dari 2201 peserta ilmuwan menguji dengan menggunakan tujuh kompetensi dalam hubungan meliputi: komunikasi, resolusi konflik, jenis kelamin, ketrampilan hidup, pengetahuan mengenai pasangan dan pengelolaan diri. Para pasangan yang dirujuk oleh pasangan konselor diminta untuk menilai kualitas yang mereka pikir penting dalam menjaga hubungan yang sehat dan bahagia.

Mereka kemudian diminta untuk mengajukan pertanyaan yang dapat menguji kompetensi terkait seberapa puas mereka dengan hubungan yang dijalani. Peneliti kemudian berkolerasi tentang kelemahan dan kelebihan terhadap masing-masing dari pasangan. Dikutip pula dari Time Magazine, bahwa pasangan yang melakukan komunikasi dengan baik dilaporkan memiliki hubungan yang memuaskan.
Tapi kemudian pengetahuan yang baik mengenai pasangan merupakan faktor penting untuk menjaga hubungan anda tetap bahagia. Seperti mengetahui topping pizza favorit, rencana di masa depan, serta ketrampilan hidupnya. Memang cukup sulit bagi kita untuk dapat mengetahui lebih banyak tentang pasangan.

Para profesor psikolog dari University of the South Pasific juga menambahkan bahwa informasi tentang keinginan pasangan mengenai jumlah anak yang diinginkan juga sama pentingnya.
Para peneliti juga menemukan faktor eksternal dan keterampilan hidup, termasuk pekerjaan dapat mempengaruhi hubungan. Semakin baik kita dalam mengkomunikasikannya, maka hubungan akan semakin memuaskan.

Solopos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
DG Fashion © 2011 | All Rights Reserved | About | Privacy Policy | Contact | Sitemap